Jumat, 12 Desember 2014

Le Petit Prince (2015) Trailer



Saya lahir dan tumbuh di kampung, saya tidak banyak tahu tentang banyak teknologi atau buku-buku bagus. Sampai suatu ketika, kira-kira 10 tahun lalu beberapa teman sosmed saya memajang gambar karakter kartun (kupikir kartun saat itu). Saya menanyakan, kata mereka Pangeran Kecil merupakan salah satu buku cerita anak-anak terbaik sepanjang masa. Saya belum pernah membacanya, bukunya langka. Saya hanya bisa buka internet untuk mendapatkan sedikit informasi. Dan kemarin seorang teman memposting tentang trailer film ini. Sepertinya animasinya bagus, layak untuk dinantikan, masuk daftar resolusiku untuk tahun depan. Lagu Keane yang mengiring trailernya (dinyanyikan oleh Lily Allen) bahkan bikin saya pengen nangis. Semoga tayang di bioskop Indonesia, amin! Trus kayaknya dubbingnya diganti jadi Bahasa Inggris, padahal versi Bahasa Prancisnya lebih keren, yassudahlah. Berikut trailernya... Hati-hati mengalir air mata :')





Sepertinya jadi pengarang cerita untuk anak-anak memang susah, tiba-tiba pengen jadi juri lomba cerita yang ditulis oleh anak-anak... Suatu hari mereka ingin memadamkan bulan karena ketakutan melihat purnama pertama kalinya di tengah langit yang gelap, kemudian dia meminta orang dewasa untuk meniupnya agar padam layaknya seperti lilin. Suatu hari matanya berbinar melihat gulali besar melayang di langit, suatu hari dia menyangka bayi lahir dari mulut karena terheran melihat perempuan hamil sering muntah. Suatu malam dia mengarahkan nyala senternya ke angkasa, berharap ada seorang mendapat pesan tersebut.