Senin, 03 Juni 2013

masih MotoGP


Selamat buat Hohe, akhirnya kembali ke podium dan memeluk tropi posisi pertama di Sirkuit Mugello, ahad kemarin.

"I missed you!"


Bertambah lagi daftar "ketidaksukaan" penggemar MotoGP kepada si troublemaker, Alvaro Bautista, yang mengakibatkan Rossi terjungkal dan membuat tubuhnya menubruk pembatas sirkuit balapan. Malangnya, crash ini justru terjadi pada lap pertama, di mana garis start belum lama dilewati. Nasib tak baik juga menyapa Marquez kali ini, akhirnya absen naik podium (bahkan gagal finish) karena juga mengalami crash setelah beberapa menit kejar-kejaran dengan Pedrosa untuk mengamankan posisi dua. Banyak yang beranggapan kalau kecelakaan ini dikarenakan kecelakaan yang dialaminya pada latihan/uji coba (pole) sehari sebelumnya, cidera pada dagu dan lengannya.



Don't cry, Marc! :)

Menarik sekali mengikuti perkembangan anak muda yang satu ini, umur baru 20 tahun tapi sudah banyak memprediksi bahwa dia adalah legenda MotoGP berikutnya. Kalau biasanya, yang selalu digembar-gemborkan bintangnya MotoGP adalah mereka yang dicap "bad boy", Marquez berbeda, walau dikenal nekad, dia tipikal anak muda yang kalem, tidak meledak-ledak dan membuka diri untuk belajar sebanyak-banyaknya dari para seniornya.

Sepertinya, MotoGP lambat laun berubah "wajah", dari ajang yang dulu dikenal banyak gontok-gontokannya, setelah drama "senggol-senggolan" biasanya jika dua pembalap bersangkutan bertemu mata, mereka seperti saling mengiris satu sama lain via penglihatan, adu argumen satu sama lain di press-confrence. Kalau dulu perselisihan antar pembalap jadi daya tarik tersendiri. Sekarang? Bahkan MotoGP sengaja menciptakan banyak momen-momen yang justru mengakrabkan mereka, tim MotoGP official merangkumnya dalam sesi After the Flag (ATF).

naik podium untuk menyapa penggemar


Kembali mengenai Rossi, walau mengalami crash dan gagal finish, penggemar yang kebanyakan membawa atribut warna kuning "ValeYellow 46" berkumpul depan podium, terus meneriakkan nama Valentino Rossi. Ini "kandang"nya sendiri, wajar kok kalau Rossi akhirnya memutuskan untuk naik ke podium dan menyapa para penggemarnya. Berbagai macam argumen yang dilontarkan penggemar MotoGP mengenai performa Rossi kali ini.

Turtle Helmet, yang dia pakai pertama kali untuk Mugello, (banyak yang) menghubung-hubungkan dengan karirnya. Mengapa kura-kura? Bukannya kura-kura lambat? Gak matching yah. Tapi bukan Rossi namanya kalau nggak nyentrik. Kura-kura mewakili penggambaran dirinya selama 2013, dimana dia merasa sedikit "tersungkur" untuk bisa mengejar Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo (yang tergambar dengan 4 orang berhelm, berlari dengan watna kostum berbeda). Selain itu, kura-kura memang salah satu hewan favoritnya, selengkapnya bisa dibaca di sini. Saya juga suka kura-kura, wajahnya seperti orang tua (lansia), konon kura-kura-kura adalah salah satu spesies yang paling tua di dunia, mungkin itu alasannya mukanya selalu kayak lansia, eheheh *sok tahu.


desainer Aldo Drudi


Sesi curhat.....
Btw, akhir-akhir ini semakin jarang tidur malam gara-gara mengandalkan paket midnight, dasar kere! Membuat saya semakin dicap perempuan malas, tidur siang semakin panjang. Di satu sisi, sebenarnya saya suka tidur. Tidur adalah kegiatan yang tak butuh biaya, beda dengan makan, nonton, boker :p. Jajajajaja... Alih-alih mau beralasan hemat, malah kemudian berfikir bukannya tidur lama malah bikin tidak produktif alias pemborosan waktu (?)