Sabtu, 20 Februari 2016

Film Terbaik Bulan Ini* : ZOOTOPIA



Silakan tontonlah dulu trailernya. Pusat perhatian di video tersebut adalah seekor kungkang yang memang dikenal lambat. Tapi di Zootopia dia bekerja di kantor pemerintah, tempat mengurus surat-surat kependudukan, pergerakannya berkebalikan dengan namanya, Flash. Lucu secara gambar maupun realitas kita, bukankah pengurusan surat-surat memang selalu lama. Hahaha...

Yah, inilah Zootopia, hewan telah berevolusi, beradab, hewan pemangsa dan yang dimangsa hidup berdampingan. Judy Hopps, seekor kelinci yang bercita-cita membuat dunia lebih baik dengan menjadi polisi. Tapi pantaskah seekor kelinci yang lucu menjadi polisi yang selama ini diisi oleh hewan buas dan besar seperti badak dan gajah.

Judy berhasil membuktikannya lewat prestasi. Di saat dirinya baru bertugas beberapa hari, wabah misterius menimpa kota tersebut. Beberapa hewan buas yang menghilang ditemukan di sebuah laboratorium. Hewan-hewan tersebut berubah liar secara misterius. Ditemani seorang rubah yang usil dan licik : Nick Wilde, Judy mempertaruhkan pekerjaannya untuk menelusuri kejadian di balik wabah tersebut.




Persahabatan Nick dan Judy diuji di sini. Kenyataan bahwa Nick adalah binatang pemangsa merupakan kekhawatiran terbesar bagi Nick sendiri. Dia takut, dia akan berubah serupa seperti hewan-hewan di laboratorium tersebut. Dia takut akan memakan sahabatnya sendiri, si kelinci kecil, Judy Hopps.

Kebanyakan penikmat film boleh merayakan setelah menonton berbagai film yang tayang bulan ini, terutama Deadpool, dan seterusnya. Tetapi saya, setelah menonton ini, tak sabar untuk mengirim pesan kepada seorang teman di sebrang pulau bahwa ini film terbaik yang saya tonton di bulan yang penuh cinta ini. Zootopia akan membuat Anda bahagia, jika Anda penyuka animasi seperti saya.

Scene favorit : ketika Judy Hopps naik kereta, pemandangan Zootopia yang bagus dilengkapi iringan lagu Try Everythingnya Shakira, musim hanya dibatasi oleh dinding... wow!


*Menurut saya loh yaaa iniiii...