Kamis, 18 Juni 2015

Surat-Surat dari John Lennon



Kayaknya basi banget postingan kali ini yak, soalnya buku yang mau kuceritakan saya beli tahun lalu, hahaha. Tapi gak apa apa, soalnya ini adalah salah satu buku yang paling berkesan yang kubeli, kalau ada buku yang kupunya, habis baca kuhibahkan ke orang lain, tidak berlaku untuk buku ini, mau dibaca berkali-kali. Hehe... Apalagi saya waktu kecil suka dan punya mimpi sebagai perupa.

Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, John Lennon seorang anak yang tak terlalu berprestasi di sekolah, dia lebih suka menggambar. Hobi ini membuatnya berteman baik dengan Stuart Sutchliffe, salah satu personil The Beatles awal karir. Mereka berdua bahkan berniat masuk sekolah seni. Stuart konsentrasi pada hobi seninya sedangkan John Lennon tidak jadi serius menjadi seorang seniman perupa karena dia memutuskan konsen untuk ngeband. Lagu Baby's In Black merupakan lagu yang terinspirasi dari pacar Stuart Sutchliffe, Astrid Kirchherr yang berduka karena kepergian Stuart.

Meski demikian, John Lennon yang jenaka selalu menyisipkan gambar-gambar buatan tangannya pada surat yang dibuatnya. Ohhoooo, manis banget! Itulah John Lennon, bukan Paul McCartney yang mudah memberi pujian dan mengungkapkan perasaannya secara langsung.