Jumat, 11 Mei 2012

Rekomendasi : JIKA KAMU SEDIH...


Ini bukan foto satu kelas, tapi foto sebuah group vocal bernama JKT48. Saya mengenal mereka dari beberapa iklan POCARI SWEAT, YAMAHA MIO J, dan LAURIER. Lagunya menyenangkan dan ceria sehingga sangat cocok dijadikan jingle iklan. Namun nanti tertarik dengan mereka pas nonton acara JKT48 SCHOOL di GlobalTV. Apa yang membuat mereka beda dengan girl band yang tengah menjamur sekarang?

Kalau girl band sekarang lebih terlihat keKorea-Koreaan, sedangkan JKT48 ini lebih berkiblat ke Jepang. Akhirnya, kembali mengJepang, kabar Nishikido Ryo sudah lama tak sampai lagi di telinga saya. Selain itu, JKT48 ini terbentuk dari hasil audisi (pencarian talent), mengikuti seniornya dari Jepang sana bernama AKB48. Pantasan ada dua wajah yang begitu familiar


Sonya Pandarwaman
Nabilah Ratna Ayu Azalia
Ada SONYA yang sudah membintangi iklan sebelum menjadi anggota JKT48, juga ada NABILA (personil termuda, umur 12 tahun). Tapi favoritku bernama MELODY, walau umurnya telah 20 tahun dia tetap kelihatan imut berada di antara JKT48.


Bagi saya, JKT48 lebih ke 'vocal group' daripada girl band seperti Cherry Belle atau 7Icons, mereka tak terlalu mengandalkan suara dalam bernyanyi, tak ada bagian dalam lagu mereka harus bersolo untuk menampilkan teknik vokal mereka masing-masing. Mereka memang kebanyakan masih umur SMP jadi mereka tidak perlu repot-repot untuk terlihat imut, seperti yang dilakukan oleh girl band kebanyakan yang justru malah terlihat sok imut, karena mereka 'anak kuliah' yang dandan 'anak SMP'. Tercatat sebagai group dengan anggota terbanyak saya rasa wajar agar dapat unsur meriahnya. Liriknya bisa saja (dianggap) galau tapi musiknya terbilang ngebeat dan ceria, jadi jika sedih, cobalah dengar JKT48!



~ Aitakatta, aitakatta, aitakatta, yes!